Make A Wish di Bandung

Suasana pagi pada Hari Minggu lalu adalah pagi yang ditunggu-tunggu keluarga saya. Bagaimana tidak, karena hari inilah hari ketika usia anakku; Alkha, berusia 1 tahun. Pagi itu, kami berangkat sepagi mungkin untuk mengejar waktu tempuh ke Lembang, Bandung. Karena selain terkenal sebagai lokasi favorit untuk berlibur dengan keluarga, akses menuju lokasi pun terkenal selalu macet karena padatnya kendaraan.

Acara yang sudah kami rencanakan 1 bulan sebelumnya itu sengaja kami rancang sesederhana mungkin asalkan keluarga terdekat dipastikan hadir. Maklum, meskipun saya hanya 2 bersaudara, kami jarang mendapatkan kesempatan untuk berkumpul bersama.

Menunjuk Lembang sebagai lokasi perayaan ini juga mengingatkan saya pada masa kecil dulu yang pernah tinggal disana dan juga untuk bersilaturahmi dengan para tetangga yang dulu mengisi hari-hari saya. Merekapun diundang untuk bertemu di ulang tahun anak saya karena tak lain agar ikut mendoakan di hari spesial ini.

Penginapan Maribaya Guest House

Kami memilih Maribaya Guest House sebagai tempat kami menginap 1 malam. Tentunya selain mendapatkan potongan harga karena Guest house ini dulunya rumah masa kecil keluarga kami, lokasi nya juga memunculkan momen-momen nostalgia.

Family Gathering 🙂

Potong Kue nya!

Setelah 5 jam perjalanan dengan beberapa kali perhentian untuk istirahat, akhirnya siang itu kami tiba di Lembang. Disambut dengan nasi tumpeng yang sudah dihidangkan diatas meja serta kue ulang tahun sebagai makanan penutup membuat kami semangat untuk langsung memulai acara. Tamu pun mulai berdatangan, dan acara dibuka dengan doa yang penuh hikmat.

“Bismillahirrahmanirrahim, di umur 1 tahun ini untuk Alkhalifi, semoga jadi anak yang soleh, pandai, dan berbakti pada kedua orang tua nya. Al-Fatihah..”

 

Afternoon Snack at De Ranch

Kemudian acara dilanjut dengan jalan sore menuju De Ranch yang mana hanya 2 menit dari Guest House dengan jalan kaki! Sangat strategis kan? 🙂

Meskipun sore itu hujan rintik, tetap nggak membuat kami berhenti mencoba ketan bakar, kentang goreng maupun tahu goreng balut aci yang tersedia di jajaran stall sepanjang lokasi De Ranch. Mmmm.. Nyummy!

Harga tiket masuk sebesar Rp. 15 ribu rupiah itu pun kami juga mendapatkan welcome drink berupa susu murni yang tersedia dengan 2 rasa, coklat atau strawberry. What a good deals! Lokasi seluas 5,5 hektar itu juga menyediakan beberapa mainan outdoor untuk anak dan dewasa seperti naik kuda, memberi makan kelinci, kolam ikan, dan lain lain.

Oh iya, jangan lupa ambil foto sebanyak mungkin juga ya, karena banyak banget spot yang instagrammable loh..

Nah, kalau kamu gimana liburannya? Yuk, share juga di comment! 🙂

Follow this blog &
Follow me on IG: @katadhisty


Comments Box

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s