Honeymoon Trip – Phuket

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu pasca menikah.. Honeymoon! Yeay! 🙂 Saya dan pasangan termasuk pasangan yang beruntung, karena honeymoon trip kami full di sponsori dari salah satu rekan – “Thanks Bang udah membuat momen kami berarti” . Tujuan honeymoon kami ke Thailand, yaitu di Phuket tepatnya, selama 4 hari 3 malam.

HARI 1 – ON BOARDING

Kami flight dari Jakarta jam 11 siang, dengan Malaysia Airlines. Karena tidak ada penerbangan direct, rute penerbangan harus melewati transit ke Kuala Lumpur dulu baru lanjut ke Phuket dan sampai sekitar jam 3.30 sore. Transit nya cukup kilat, istilahnya hanya pindah pesawat saja dan langsung lanjut terbang lagi tanpa sempat menunggu lama di airport Kuala Lumpur. So, total perjalanan sekitar 3,5 jam menuju Phuket.

Sesampainya di Phuket, kami dijemput oleh salah satu tour guide yang fasih bahasa Indonesia dan dilanjutkan dengan mini city tour. Dari total 4 tempat yang rencana nya kami kunjungi, sayang hanya 2 tempat yang berhasil di datangi, yaitu ke Pusat Kaos Madunan dan Khao Rang untuk foto-foto city view.

Setibanya di Pusat Kaos Madunan, kami langsung beli untuk keperluan oleh-oleh keluarga di Jakarta. Disini semua kaos nya ber-konsep serupa dengan Dagadu, banyak tulisan-tulisan unik di kaos nya dan pastinya khas Thailand dengan icon gajah yang bermacam-macam. Harga per kaos nya beragam, untuk dewasa sekitar 150-170 Baht (sekitar Rp. 60,000 – Rp 80,000).

Lanjut ke Khao Rang. Khao Rang ini adalah bukit, cukup tinggi untuk melihat view kota Thailand jika dilihat dari Bukit ini. Harga masuk ke Khao Rang gratis, namun hati-hati kalau kamu jajan di sekitaran ini harga yang ditawarkan pada turis akan sangat mahal. Sebagai gambaran, untuk snacks baso goreng dan sosis goreng, per satuan/ tusuk nya seharga 35 Baht (sekitar Rp 25,000). Sebaiknya siapkan beli snacks diluar aja ya.

IMG_6120.JPG

View dari Khao Rang

img_0503img_0509

Dilanjutkan perjalanan ke hotel, kami menginap di sekitaran Jalan Patong, yaitu Ella Bars, Resto & Bed. Ternyata hotel kami merupakan tipe home boutique hotel, rasanya homeyyyy banget, berikut di lantai bawah langsung restoran nya dengan konsep All-Day Breakfast jadi kamu bisa breakfast tanpa waktu yang terbatas. Horeeee!

IMG_0542.JPG

Pintu Masuk

img_6160

Living Room

img_6158

Living Room

Setelah check-in dan bersih-bersih, kami melanjutkan mencari seafood. Kami singgah di “6th restaurant” yang jarak nya tidak jauh dari hotel kami. Sebetulnya restoran india sekaligus seafood. Kami pesan 3 menu dan menghabiskan 5,030 Baht  (Sekitar Rp. 2,000,000)! Guys jangan pernah ke restoran ini, karena waiters nya akan memaksa agar kamu memesan seafood dengan gramatir yang lebay! 

HARI 2 – TOUR PHI PHI ISLAND & ISLAND HOPING

Hari ini full di luar hotel dan kami mengunjugi Phi Phi Island di Provinsi Krabi. Kalau kalian pernah ke Pulau Seribu, Phi Phi Island ini versi nya Thailand. Jadi dari Phuket, kami harus menyeberang dengan kapal dan jadwal penyeberangan seragam yaitu 8.30 pagi dan jam pulang jam 3 sore. Jangan kaget, service yang ditawarkan selama perjalanan ke Phi Phi Island ini jauh lebih bagus dibandingkan ke Pulau Seribu, lho. Mulai dari kapal nya yang cukup mewah, bersih dan teratur, tapi, sayang memang orang-orang Thailand tidak cukup jelas Bahasa Inggris nya. Beberapa pengumuman di kapal jadi sulit untuk dipahami karena pronounce nya yang OMG 😦 .

img_6166

Kapal ‘Sea Angel’ Tampak Luar

img_6184

Barisan Kursi di Dalam Kapal

img_6153

Satu-satunya Turis dari Indonesia

Perjalanan ke Phi-Phi Island membutuhkan waktu 1,5 jam diatas kapal. Selama perjalanan, kami melalui pemandangan karang yang indah. Bagus banget!

IMG_6137.JPG

Selfie di Deck Kapal Hehe..

img_0552img_0553

IMG_0546.JPG

Sesampai nya di Phi Phi Island, kami pindah kapal karena harus menyeberangi pulau-pulau lainnya (Island Hoping) sebelum akhirnya singgah di Monkey Beach untuk snorkeling. Biaya untuk snorkeling per orang adalah 400 Baht, kamu bisa snorkeling dan berenang selama 1 jam disini. Tapi hati-hati untuk kamu yang membawa tas besar, tas kamu harus tetap disimpan di mana kamu duduk dan tidak ada penitipan tas besar! Jangan lupa di gembok guys jika ada barang-barang berharga, seperti dompet maupun handphone.

FullSizeRender.jpg

Snorkeling di Monkey Beach

Setelah berenang dan snorkeling, kami kembali ke Phi Phi Pier untuk makan siang. Makan siang di pinggir laut dengan tema buffet, jangan heran ada 2 tipe makanan yang akan disediakan, makanan India dan Asia (sangkin banyak nya turis India hehe).

IMG_0574.JPG

Phi Phi Pier

Lanjut all day di Phi Phi Island, ternyata malam masih tersisa hehe. Belum ke Phuket kalau tidak mengunjungi Bangla Road dan Jungceylon Mall. Di Bangla Road ini terkenal daerah khusus dewasa, karena banyak pertunjukan-pertunjukan sex, seperti live sex show, ping-pong show dan striptease dancer. Sepanjang jalan, kamu akan ditawari untuk nonton show-show tersebut, memang sih show nya gratis tapi kamu harus memesan minum dan tip pasca menonton, jadi siapkan saja cash nya, kira-kira minuman per gelas nya mulai dari 250 Baht (sekitar Rp. 100,000). Oh ya kamu juga bisa foto-foto dengan sexy ladies di Bangla Road, dan tentunya bayar 100 Baht (sekitar Rp. 40,000) per orang nya.

Sedangkan di Jungceylon Mall, mall ini adalah shopping mall type, tepat nya persis di seberang Bangla Road. Saya mengunjugi Jungceylon Mall karena tertarik akan Big C supermarket nya, sekaligus bisa membeli beragam snacks untuk oleh-oleh di kantor.

HARI 3 – CITY TOUR

Belum pernah breakfast selama di hotel, akhirnya di hari ke-3 ini lah kami mencoba breakfast. Pilihan breakfast nya OKE loh.

Pilihan menu sarapan (Tuna dan Full Breakfast di Hotel Ella)

Selanjutnya di hari ke-3 ini, kami mendapatkan brosur city tour dari salah satu tourist info yang dekat dengan hotel kami dan langsung deal dengan paket city tour, yaitu untuk mengunjungi:

  • Kata View Point – dilihat dari namanya “Kata View Point”, tempat ini adalah Spot foto-foto untuk melihat “Laut Kata”. Banyak tourist yang datang untuk dijadikan momen foto-foto. Masuk ke sini no charge at all ya.
  • Phromtep Cape – Bukit lagi nih. Ini bukit yang lebih indah dari Khao Rang. View nya langsung laut dan juga ada restoran yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati pemandangan. Banyak orang yang bilang kalau malam katanya lebih bagus tapi harus reserve dulu. Kami singgah di Phromtep Cape Restaurant ini untuk makan siang dan pesan Asian Food, lumayan kaget dengan harga nya, dengan view restoran yang indah harganya terhitung terjangkau, total kami makan siang hanya seharga 300 Baht saja (sekitar Rp. 120,000). Oh ya, masuk nya pun free tanpa membayar dan tanpa tip parkir hehe..
  • Wat Chalong & Big Buddha Temple – di temple ini tentunya kami hanya jalan-jalan haha. Beberapa hal yang perlu diketahui: pastikan pakaian kamu sopan, yaitu tidak memakai tank top, rok pendek dan celana pendek. Tapi kalau di Big Buddha, kamu akan diberikan kain untuk menutupi bagian-bagian yang tidak diperbolehkan. Masuk ke 2 temples ini juga gratis, kecuali jika kamu mau membeli souvenir ataupun tip pasca mengunjungi.
  • Porn Thip – di tempat ini adalah pusat oleh-oleh Phuket. Namun harga nya cukup mahal. Andalan disini adalah snacks buah-buahan yang dikeringkan dan juga kacang. Memang ada harga ada rasa, harga yang ditawarkan menurut saya memang layak untuk kualitas nya.

Kami membayar total 2,000 Baht untuk keseluruhan perjalanan city tour, dimana sudah termasuk mobil + driver + bensin. Jadi tinggal langsung go! 🙂 Driver kami-pun tidak cakap dalam berbahasa inggris, jadi agak-agak body language ngobrol nya haha.

DCIM104MEDIA

Kata View Point

img_0646

Kata View Point

Sedikit tips ni saat perjalanan, Phuket is very very hot! Jangan lupa untuk mengoleskan sun block, bawa kacamata hitam dan topi/ payung selama perjalanan ya.

HARI 4 – BACK JAKARTA

Jangan sedih karena harus kembali ke Jakarta, saya dan suami sangat puas selama perjalanan honeymoon kami berdua. Semoga rejeki kami terus lancar, jadi bisa honeymoon lagi kedepan nya. Amin 🙂

2 thoughts on “Honeymoon Trip – Phuket

Comments Box

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s